Home » , , » Mari Dekati dan Benahi Pemimpin

Mari Dekati dan Benahi Pemimpin



Oleh:
Ridwan Husnaeni Prikhtiarullah
 Mahasiswa Mahad Aly An-Nuaimy Angkatan VIII
Asal Tambun Selatan - Bekasi  



          Seorang pemimpin merupakan salah satu bagian terpenting dalam membangun sebuah peradaban. Tentunya kita sebagai umat islam menginginkan peradaban islam bangkit dan berjaya kembali sebagaimana yang tercatat dalam sejarah islam. Dan bisa kita lihat bahwa hebatnya peradaban islam juga dipengaruhi oleh faktor hebatnya sang pemimpin peradaban. 

          Jelas sudah, masa depan sebuah peradaban, sangat dipengaruhi oleh sepak terjang sang pemimpin peradaban. Oleh karena itu, hendaknya kita sebagai masyarakat justru berusaha untuk  mendekatkan para pemimpin kepada agama islam, bukan justru kita malah menjauh dari mereka. Karena, jika bukan kita yang mendekati mereka untuk mengajak mereka dekat dan kenal dengan islam, maka orang-orang non-muslim lah yang akan mendekati mereka untuk diajak mendekat dan mengenal agama mereka. 

          Pemimpin juga manusia, yang tak lepas dari lupa dan salah. Oleh karena itu kita harus saling menasihati antar sesama elemen peradaban. Jika pemimpin melakukan kesalahan, maka kita wajib menasihatinya, begitu juga sebaliknya, jika masyarakat melakukan kesalahan, maka pemimpin harus menasihati masyarakatnya pula. Agama islam itu adalah nasihat. Nasihat bagi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Kitab-Nya, Rasul-Nya, para pemimpin umat islam, dan umat islam pada umumnya.

          Ingat! setiap kita adalah pemimpin, dan setiap kita bertanggung jawab atas yang dipimpinnya. Dan jangan lupa pula bahwa kedzaliman di dunia itu, akan menjadi kegelapan yang akan menyelimuti di hari kiamat. “Yaa Allah, berikanlah taufiq dan maghfirah-Mu kepada pemimpin kami, dan bimbinglah mereka kepada apa-apa yang Kau ridhoi dan jauhkanlah mereka dari apa-apa yang Kau murkai.” Amiin.  

Al-faqir ila rahmatillah: Ridwan Husnaeni Prikhtiarullah.

Berbagi itu indah: :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2011. Mahad Aly An-Nuaimy - All Rights Reserved
Template by Creating Website